Bacaan Doa ketika memakai pakaian

Bacaan Doa ketika memakai pakaian atau baju atau apapun yang di gunakan di tubuh kita, semua sudah ada tuntunannya jika kita ingin mempelajarinya. hendaknya di awali dengan bimillah itu paling sederhana jika ingin yang lebih lengkap simak penjelasan di bawah ini yang di ambil dari berbagai referensi.

Orang yang hendak memakai pakaiannya di sunnatkan mengucapkan bismillah, begitu pula dengan semua pekerjaan. Di dalam kitab Ibnus Sinni disebutkan sebuah hadis melalui Abu Sa’id Al-Khudri r.a yang nama aslinya ialah Sa’d ibnu Malik ibnu Sinan


“ Nabi saw apabila memakai pakaian – baik baju gamis, kain selendang, ataupun kain sorban, - terlebih dahulu menyebut nama Allah, lalu mengucapkan doa ‘Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadamukebaikan baju ini dan kebaikan apa yang di buatkan untuknya. Dan aku berlindung kepadamu dari keburukannya yang di buat untuknya.’”

Di dalam kitab yang sama kami meriwayatkan pula melalui Mu’adz ibnu Anas r.a bahwa Rasulullah saw pernah bersabda :


“Barang siapa yang memakai pakaian baru, lalu mengucapkan ‘Segala puji bagi Allah yang telah memberikan pakaian ini kepadaku dan merezekikannya kepadaku, tanpa upaya dan tanpa kekuatan dariku’ niscaya Allah mengampuni dosanya yang terdahulu.

Sumber : Terjemahan Kitab Al-Adzkarun Nawawiyyah

Marilah kita senantiasa mengikuti perintah Rasulullah saw dalam kehidupan sehari-hari kita, sebisa mungkin kita bertindak dengan apa yang di ajarkan oleh Rasulullah saw, seperti dalam hal berpakaian, kita tidak lupa untuk berdoa, dalam hal makan kita juga tidak lupa untuk berdoa.bukan hanya dua hal di atas saja setiap apa yang kita lakukan islam sudah menganjurkan nya dan sudah di contohkan oleh Rasulullah saw atau para habib atau para ulama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacaan Doa ketika memakai pakaian"

Posting Komentar